angga suzaku dejavu

angga suzaku dejavu
ANGGA SUZAKU DEJAVU

Minggu, 25 November 2012

BUJANG DAN GADIS KOTA SUNGAI PENUH 2012


"BUJANG DAN GADIS KOTA SUNGAI PENUH 2012"

Acara ini merupakan ajang yang diselenggarakan dalam rangka pekan pesona budaya kota sungai penuh dalam HUT Kota Sungai Penuh yang ke - 4. ajang ini dilaksanakan 4 hari lamanya, yaitu :

Senin, 5 november 2012 (technical meeting)
Dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB - 17.00 WIB di Dinas Pekan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORAPARBUDPAR) Kota Sungai Penuh. Semua peserta yang berasal dari utusan-utusan SMAN 1 Sungai Penuh, SMAN 2 Sungai Penuh, SMAN 4 Sungai Penuh, MAN 1 Sungai Penuh, AMIK Depati Parbo, STIE-SAK, STIA Nusa, AKPER Bina Insani Sakti Sungai Penuh, dan umum. pada hari ini semua peserta dikumpulkan untuk melakukan pengukuran tinggi badan dan melakukan pendataan ulang. para peserta diberikan pembekalan baik itu dari segi pakaian yang akan dikenakan pada beberapa hari ke depan dan pengetahuan tentang tes yang akan dilakukan. setelah itu peserta diberikan nomor urut sebagai identitas dalam ajang ini. adapun hasil pendataan menyebutkan bahwa jumlah peserta pada tahun ini mencapai ± 60 orang.

Selasa, 6 November 2012 (interview test)
Dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB di Gedung Nasional Sungai Penuh. pada sesi kali ini, peserta Bujang mengenakan kemeja batik modifikasi, celana hitam (dasar) dan Gadis menggunakan batik dress. finalis dipanggil satu persatu secara acak untuk mendatangi juri-juri yang akan menguji. adapun juri 1 adalah juri keagamaan, peserta akan ditanyai tentang sholat, dan bagaimana bacaan alqur'annya. juri 2 adalah juri english, peserta akan direnteti dengan beberapa pertanyaan dalam bahasa inggris. juri 3 adalah juri kepariwisataan, peserta akan disuguhi dengan pertanyaan yang berhubungan dengan pariwisata yang ada di kota Sungai Penuh. Juri terakhir yaitu juri kepribadian, peserta akan disuguhi dengan pertanyaan mengenai kepribadian mereka, dan peserta juga dituntut memperagakan cara berjalan di catwalk dalam mengenakan pakaian adat Sungai Penuh. pada sesi ini ada beberapa sekolah yang mengerahkan suporter.

Rabu, 7 November 2012 (Elimination Stage & Grand Final)

Babak Penyisihan Bujang dan Gadis Kota Sungai Penuh 2012
Babak Penyisihan Bujang dan Gadis Kota Sungai Penuh 2012
 Dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB di Gedung Nasional Sungai Penuh. pada sesi kali ini, peserta Bujang mengenakan kemeja putih dan celana pendek Bermuda, dan Gadis menggunakan kemeja putih dengan kain batik sebagai bahwahannya. Pada sesi ini, para peserta yang berjumlah 60 orang tampil di atas panggung sambil melakukan free style modern dance. Peserta tampil secara berurutan. Setiap peserta mendapatkan giliran untuk maju ke depan sambil menyebutkan dengan irama yang khas “Selamat Pagi, Saya . . . . . . ., Usia . . . . . . . . , Prestasi yang pernah Saya raih . . . . . . . ., Saya utusan dari . . . . . . . .”. setelah melakukan parade, peserta dipersilahkan duduk sambil menunggu juri-juri yang tengah berdiskusi. Setelah juri selesai melakukan diskusi, juri pun mengambil alih acara dan menyebutkan secara acak peserta yang lulus menjadi finalis BUJANG DAN GADIS KOTA SUNGAI PENUH 2012. Adapun peserta yang terjaring yaitu 20 orang, terdiri dari 10 pa dan 10 pi (10 besar). Grand finalis berasal dari SMAN 1 Spn, SMAN 2 Spn, STIE-SAK,STIA-NUSA,AKPER Bina Insani, AMIK Depati Parbo.

Acara dilanjutkan pada pukul 15.00 WIB – 18.00 WIB di Gedung Nasional Sungai Penuh. Namun, pada sesi ini hanya grand finalis (10 besar) yang hadir, dikarenakan mereka akan melakukan gladi untuk malam GRAND FINAL.

Grand Final Bujang dan Gadis Kota Sungai Penuh 2012
Malam GRAND FINAL dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB – 01.00WIB di Gedung Nasional Sungai Penuh. Finalis Bujang dan Gadis Mengenakan pakaian adat melayu. Dimana finalis mengenakan berbagai macam pakaian adat melayu yang warnanya beragam. Dengan sentuhan kain batik menambah keindahan pakaian tsb. Finalis melakukan parade awal dengan pasangan masing-masing dengan tarian melayu yang elok. Setelah itu finalis maju secara berurutan dan berpasangan ke depan untuk menjawab pertanyaan yang didapatkan secara lotre. Sembari finalis menjawab pertanyaan, para juri pun memberikan penilaian mereka. Para finalis pun melakukan parade akhir, dimana finalis tetap berada di panggung sambil menunggu juri mengumumkan hasil penilaian. Tidak lama kemudian, juri pun mengumumkan hasilnya, yaitu :


JUARA 1
FADDEL MUHAMMAD HAKIM – BUJANG SUNGAI PENUH 2012
JHEAN VANTIKA KENTI – GADIS SUNGAI PENUH 2012

JUARA 2
RIAN ANGGA VERNANDES – WAKIL I BUJANG SUNGAI PENUH 2012
CICI M. BONESA – WAKIL I GADIS KOTA SUNGAI PENUH 2012

JUARA 3
EKO OLVI YOHANDA – WAKIL II BUJANG KOTA SUNGAI PENUH 2012
-          WAKIL II GADIS SUNGAI PENUH 2012

HARAPAN 1
JEFRI FIRMANTO KOTO – HARAPAN I BUJANG SUNGAI PENUH 2012
WULAN TRI HANDAYANI – HARAPAN I GADIS SUNGAI PENUH 2012

HARAPAN 2
DEAN JERRY PRAMANA – HARAPAN II BUJANG SUNGAI PENUH 2012
DWI ANISA PRATIWI – HARAPAN II GADIS SUNGAI PENUH 2012

HARAPAN 3
RAIHAN NADIVA REVA CHAISYA – HARAPAN III BUJANG SUNGAI PENUH 2012
NADIA ARDELIA – HARAPAN III GADIS SUNGAI PENUH 2012

FAVORIT
M. H. KODAR ALGHIFARI – BUJANG FAVORIT SUNGAI PENUH 2012
ANNISA NURUL FITRI – GADIS FAVORIT SUNGAI PENUH 2012

INTELEGENSIA
SOLIMAN NUR SETIA – BUJANG INTELEGENSIA SUNGAI PENUH 2012
KRISTALIA SANDRIA – GADIS INTELEGENSIA SUNGAI PENUH 2012

BUSANA TERBAIK
ROBERT JOAN MANOFA – BUJANG BUSANA TERBAIK SUNGAI PENUH 2012
RIRIN KUSUMA – GADIS BUSANA TERBAIK SUNGAI PENUH 2012

PHOTOGENIC
RIYAN LESMANA – BUJANG PHOTOGENIC SUNGAI PENUH 2012
TRYSIA FARADITA – GADIS PHOTOGENIC SUNGAI PENUH 2012


 Kamis, 8 November 2012 (Crowning and Delivery Sash)

Penobatan Bujang dan Gadis Kota Sungai Penuh 2012

Dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB – 01.30 WIB di Gedung Nasional Sungai Penuh. Malam ini merupakan puncak acara, dimana mala ini merupakan HUT Kota Sungai Penuh ke – 4. Dihadiri juga oleh para BUJANG DAN GADIS SUNGAI PENUH 2011, yaitu
Ratih Wardani (GADIS JAMBI 2012)
Bintang Dipratama Hendayu (BUJANG SUNGAI PENUH 2011 & BUJANG FAVORIT JAMBI 2012)
Vicky (BUJANG KOSTUM TERBAIK JAMBI 2012)
Bayu Rahmad Irvan (WAKIL II BUJANG SUNGAI PENUH 2011 & HARAPAN II BUJANG JAMBI 2012)
Ardiansyah (WAKIL I BUJANG SUNGAI PENUH 2011)
Ayu (WAKIL I GADIS SUNGAI PENUH 2011)
Alung (BUJANG INTELEGENSIA SUNGAI PENUH 2011)
Pada sesi ini, para Bujang dan Gadis Kota Sungai Penuh 2012 melakukan parade di atas panggung dengan mengenakan pakaian adat Sungai Penuh. Dilanjutkan dengan pemasangan selempang dimana selempang tsb melambangkan syah nya penobatan para Bujang dan Gadis Kota Sungai Penuh 2012. Setelah pemasangan selempang, diikuti dengan pemberian hadiah. Berakhirlah acara lomba Bujang dan Gadis Kota Sungai Penuh 2012 sembari para Bujang dan Gadis memberikan penghormatan terakhir dan melontarkan ”Sahalun Suhak Salatuh Bedei”.

Sekian liputan dari saya, maaf jikalau ada kata-kata yang salah. Harap dimaklumi! Btw, thanks buat temen-temen yang udah sempetin baca blog ini.
Selamat buat para BUJANG DAN GADIS KOTA SUNGAI PENUH 2012 yang telah terpilih menjadi duta pariwisata tahun 2012 :). Semoga dengan kehadiran mereka dapat memajukan Kota kita yang tercinta ini yaitu Kota Pusaka Sungai Penuh.

= thank you=

For more information follow me @anggadejavu

2 komentar: